9 Tempat Wisata Ditutup Karena Corona di Sumatera Utara

Ditutup Karena Corona
86

Daftar Tempat Wisata Ditutup Karena Corona. Wabah Corona yang semakin menyebar di daerah-daerah Indonesia menyebabkan berbagai aktivitas terkendala. Hal ini karena pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mengurangi keramaian seperti siswa sekolah belajar di rumah melalui online dan beberapa pekerja yang juga bekerja di rumah. Ada banyak lokasi wisata ditutup karena Corona (Covid-19) di Sumatera Utara. 

Bukan hanya itu, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan agar menutup tempat wisata sementara waktu. Salah satu provinsi yang menutup tempat-tempat wisatanya yaitu Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi telah mengeluarkan surat edaran untuk menutup sementara waktu tempat wisata untuk memindahkan virus Corona.

Beberapa wisata ditutup karena Corona di Sumatera Utara, yaitu:

wisata ditutup karena corona | Istana maimun
wisata ditutup karena corona | Istana maimun

Istana Maimun

Istana Maimun yang merupakan salah satu ikon Kota Medan menjadi sepi bahkan tidak ada pengunjung akhir-akhir ini. Tempat yang merupakan peninggalan sejarah Melayu ini, biasanya dikunjungi oleh 5000 orang setiap bulan baik dari dalam maupun luar negeri, kini harus ditutup sementara waktu.

Penutupan tempat ini dimulai tanggal 18 Maret 2020 hingga dua minggu ke depan. Hal ini diajukan oleh Kabid SMD Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Tengku Muhammad Dicky. Penutupan ini dilakukan untuk menjalankan imbauan pemerintah. Sementara lokasi yang ditutup adalah seluruh kawasan Istana Maimun.

Bukit Indah Simarjarunjung

Wisata Sumut Ditutup Karena Corona selanjutnya adalah Bukit Indah SImarjarunjung (BIS). Tempat yang satu ini sering dikunjungi masyarakat untuk melihat panorama alam yang indah dari Simarjarunjung seperti keindahan Danau Toba. Ada spot-spot foto yang bisa kamu abadikan di tempat ini.

Selain itu kamu juga bisa bermain beberapa wahana di tempat ini seperti sky bike. Namun, untuk waktu dekat ini kamu belum bisa ke tempat ini. Hal ini karena tempat ini ditutup sementara waktu mulai tanggal 17 Maret hinggal 28 Maret 2020 untuk lolos penyebaran virus Corona.

Baca Juga: ” 10 Bali Baru Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Museum Negeri Sumatera Utara

Museum ini biasanya banyak dikunjungi siswa sekolah untuk menambah pengetahuan tentang sejarah dan peninggalan nenek moyang maupun pahlawan Sumatera Utara. Bukan hanya siswa sekolah, wisatawan pun sering mengunjungi tempat ini.

Tapi, terkait dengan wabah virus Corona, Museum Negeri Sumatera Utara ditutup sementara waktu mulai tanggal 18 Maret 2020 hingga batas waktu yang ditentukan.

Museum & Galeri Margasatwa Internasional Rahmat

Selain Museum Negeri Sumatera Utara, Museum & Galeri Satwa Liar Internasional Rahmat juga ditutup sementara waktu mulai tanggal 18 Maret hingga 31 Maret 2020. Tempat ini dibuat sebagai tempat untuk melihat koleksi-koleksi hewan-hewan perburuan atau hewan-hewan dari dunia yang telah di awetkan seperti orang utan, harimau, singa, banteng dan masih banyak hewan lainnya.

Taman Hewan Pematang Siantar

Selain melihat hewan mati yang telah di awetkan di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, ada juga tempat wisata di Sumatera Utara untuk melihat hewan-hewan yang masih hidup. Kamu bisa mengunjungi Taman Hewan Pematang Siantar yang terletak di Jalan Gunung Simanuk-Manuk kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Disini kamu bisa melihat semua hewan yang lengkap mulai dari jerapah, monyet, gajah, hingga harimau. Kamu juga bisa memberi makan hewan di sini secara langsung dengan pengawasan yang disediakan.

Namun saat ini kamu belum bisa ke tempat ini karena tempat ini mulai ditutup tanggal 19 hingga 31 Maret 2020 untuk memindahkan virus Corona di Kota Pematang Siantar dan sekitarnya.

Taman Wisata Merci

Wisata Sumut ditutup karena Corona terakhir adalah Taman Wisata Merci. Bagi kamu para instagramable, tempat ini cocok untuk kamu karena disini banyak spot-spot foto menarik dengan nuansa Belanda. Bukan hanya itu saja, tempat ini juga memiliki kolam renang yang sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Karena harganya murah dan banyak permainan-permainan air disediakan seperti kolam arus, air mancur, kolam busa, ember tumpah, waterboom, seluncuran dan masih banyak lagi. Tapi sementara waktu, untuk mencegah wabah virus Corona, sayang sekali kamu juga belum bisa ke tempat ini. Karena tempat ini ditutup mulai tanggal 17 Maret hingga 31 Maret 2020.

Lihat Juga: ” Jasa Sewa Bus Pariwisata Medan Dengan Harga Terbaik

Sipinsur

Bukan hanya Simarjarunjung saja, dari tempat wisata Sipinsur kamu juga bisa melihat pemandangan alam Danau Toba, lho. Dikelilingi oleh hutan pinus membuat pemandangannya semakin cantik. Tempat ini memiliki karakter mirip dengan Hutan Anggrek yang ada di Lembang, Bandung.

Pada saat liburan, Sipinsur dapat menikmati lebih dari lima ribu wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sayangnya, tempat ini juga ditutup sementara mulai tanggal 20 Maret 2020 hingga dua minggu ke depan.

Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)

Taman ini sangat unik karena berada di dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara. TNGL ini dikenal sebagai laboratorium alam karena kaya hayati. Taman ini sering dikunjungi wisatawan untuk melihat flora dan fauna yang ada.

Selain itu, dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti arung jeram dan aktivitas lainnya. Namun, untuk menaati kebijakan yang harus dibuat oleh pemerintah Sumatera Utara juga Aceh maka Taman Nasional Gunung Leuser ditutup sementara waktu mulai tanggal 18 hingga 31 Maret 2020.

Lokasi Wisata yang ada di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser

Bukan hanya Taman Nasional Gunung Leuser beberapa wisata di kawasan ini juga ditutup mulai dari tanggal dikeluarkannya surat edaran yaitu 18 Maret 2020 hingga dua minggu kedepan. Lokasi-lokasi tersebut yaitu Rantau Sialang, Danau Laot Bangko, Jalur Pendakian Gunung Kemiri, Aih Panas, Agusan, Gurah, Lawe Sikap, Air Terjun Gunung Setan, Jalur Pendakian Gunung Bendahara, Pamah Semelir, Batu Katak, Bukit Lawang, Selang Pangeran, Restorasi Halaban, Sikundur, Damar Hitam, Tangkahan dan Batu Rongring.

Membuat sementara waktu kamu belum bisa melakukan kegiatan-kegiatan menarik yang biasanya bisa dilakukan di wilayah ini seperti bermain bersama gajah maupun monyet, melakukan kegiatan arung jeram di aliran sungai yang deras di sekitar kawasan daerah ini serta melakukan pendakian di beberapa gunung di tempat ini. Traveler Sabar ya, setelah virus Corona ini berakhir kamu bisa kok bermain ke tempat ini lagi.

Lihat Juga: ” Paket Wisata Berastagi, Durasi dan Anggaran Sesuai Keinginan

Itulah beberapa tempat wisata ditutup karena corona sementara waktu. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran di Sumatera Utara. Untuk informasi sementara, jumlah pasien positif Korona di Sumatera Utara hingga tanggal 25 Maret 2020 mengakses 9 orang positif Corona, meninggal 2 orang, 3 orang pulih, 71 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 3.080 orang dalam operasi (ODP).

Pemerintah menghimbau untuk tidak panik sehingga melakukan pembelian panik. Pemerintah juga selalu mempertimbangkan masyarakat dan akan segera membubarkan pembahasan keramaian. Untuk menghindari virus Corona ini sedikit tips yang akan kami berikan seperti mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker.

Masyarakat juga dihimbau membutuhkan daya tahan tubuh seperti makan makanan yang sehat dan bergizi serta selalu mengonsumsi air putih, tidak bepergian ke luar seperti rumah-tempat ramai dan menghindari kontak dengan hewan yang menularkan corona. Jadi tetap dirumah ya temen-teman.

Sumber : https://tourmedan.com

Paket Wisata Domestik & Internasional : https://tripjuara.id

You may also like...

(0) Comments

  1. Daftar Candi Hindu – Budha di Indonesia Yang Populer

    […] Baca Juga : “Daftar Tempat Wisata di Sumatera Utara (Sumut) Ditutup Karena Corona“ […]

  2. Protokol Wisata New Normal Sumatera Utara 2020

    […] Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Ditutup Karena Corona di Sumatera Utara […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065