Tour Medan WIsata Danau Toba

Paket Wisata Danau Toba 2 Hari 1 Malam. Berbicara tentang paket tour dan wisata Danau Toba terbaru berarti berbicara tentang sejarahnya. Danau Toba adalah danau vulkanik yang sudah berumur -+ 75.000 tahun dengan luas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya berdiam sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura yang disebut dengan pulau Samosir. Jika dilihat dari ukurannya, Danau ini sebenarnya lebih menyerupai lautan dari pada danau. Untuk mencapai pulau ini Anda dapat menggunakan speedboat atau kapal ferry. 

Saat ini Danau Toba tercatat sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan bahkan Danau terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba kebanggaan Rakyat Sumatera ini juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter. Berikut Itinerary wisata Danau Toba 2 Hari 1 Malam :

1. HARI KE-1 : BANDARA KUALA NAMU – SIANTAR – PARAPAT/ DANAU TOBA (L/D)

Wisata Danau Toba dimulai dengan penjemputan di Bandara Kuala Namu. Sesampainya anda di pintu kedatangan Bandara Kualanamu International Airport, anda akan dijemput oleh perwakilan Tour Medan “Welcome to North Sumatera ” Horas, Ahoi, Mejuah-juah.

Selanjutnya berangkat menuju Parapat  untuk menikmati wisata Danau Toba melalui Pematang Siantar.  Perjalanan menuju Parapat akan ditempuh selama 4 jam (2-3 Jam melalui Tol).

Sesampainya di Kota Siantar berhenti sejenak di Toko Paten untuk membeli oleh-oleh khas daerah tersebut seperti tengteng, tingting, pangpang, pengpeng, pingping dan lain sebagainya. Setelah mengunjungi Toko Paten, program dilanjutkan makan siang di RM Beringin (makanan khas Burung) Siantar.

Setelah selesai makan siang rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Parapat. Parapat ke Kota Siantar hanya berjarak 47,8 KM atau satu jam perjalanan. Sesampainya Parapat, anda dipersilahkan langsung menuju hotel istirahat sejenak sampai tiba waktu makan malam.

Makan malam rombongan akan disajikan direstoran hotel atau restoran lokal (Makanan Halal). Selesai makan malam anda dapat bersantai di hotel sambil menikmati lantunan musik tradisional batak. Selanjutnya istirahat dan acara bebas  

Wisata Danau Toba
Paket Wisata Danau Toba 2020

2. HARI KE-2 : PULAU SAMOSIR – SIMARJARUNJUNG – SIPISOPISO – BERASTAGI – MEDAN (B/L/D)

Setelah sarapan pagi di hotel selanjutnya berangkat menuju Pelabuhan Tiga Raja/Ajibata Parapat untuk proses penyebrangan menuju Pulau Samosir. Perjalanan menuju Samosir akan ditempuh selama 50 menit dengan menggunakan kapal motor.

Setibanya di Pulau Samosir, Anda diajak langsung menuju Desa Tomok untuk menyaksikan dan menari Bersama Sigalegale. Tarian Sigale-gale merupakan salah satu tarian tradisional suku Batak yang ada di Samosir. Tarian ini menjadi magnet tersendiri bagi wisata danau Toba.

Sigale-gale adalah ukiran kayu yang menyerupai manusia yang dapat menari dengan iringan music tradisional batak (personal exspense). Program dilanjutkan dengan mengunjungi wisata batu persidangan, Makam raja Sidabutar & berburu souvenir has Samosir di Pasar Tradisional Tomok.

Setelah rombongan selesai hunting souvenir, program selanjutnya menuju Pelabuhan Ferry Tomok untuk proses penyebrangan kembali menuju Parapat. Sesampainya di Parapat langsung menuju restoran lokal untuk menunaikan makan siang (halal food).

Selesai makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Berastagi via Simarjarunjung. Perjalanan menuju Berastagi akan ditempuh selama 4 jam dengan melintasi perbukitan dan jalanan berkelok dengan pemandangan yang indah.

Sebelum tiba di Kota Berastagi, Anda akan singgah ke Tongging Karo untuk melihat objek wisata Air Terjun Sipiso-piso yang dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi dan terindah di Indonesia Setelah selesai perjalanan dilanjutkan kembali menuju Kota Berastagi.

Setelah rombongan sampai di Berastagi, rombongan akan langsung menuju Bukit Gundailing untuk melihat pemandangan Kota Berastagi dari puncak bukit yang Indah. Dari Bukit Gundailing anda dapat melihat Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak yang popler dari radius -+ 7 km saja. Dari Bukit Gundailing perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Buah Berastagi untuk berbelanja buah-buahan.

Diperkirakan malam kita akan tiba di Kota Medan. Sesampainya di Kota Medan kami akan mengantarkan anda ke airport atau ke hotel. Tiba di airport/hotel tourpun selesai. Sampai bertemu lagi dengan Paket Wisata Danau Toba kami lainnya. Terimakasih

Wisata Danau Toba | sejarah danau toba
Wisata Danau Toba | sejarah danau toba

BIAYA PAKET 2 HARI 1 MALAM DANAU TOBA :
2-3 Pax IDR /Pax 1.400.000,-
4-6 Pax IDR /Pax 1.050.000,-
7-10 Pax IDR /Pax 950.000,-

PAKET SUDAH TERMASUK:

  • Transportasi Full AC & BBM
  • Hotel sekamar berdua (ganjil extra bed) Atsari Hotel (Sekelasnya)
  • Makan sesuai program (halal food) 4X Makan
  • Ferry umum penyebrangan Parapat – Samosir PP
  • Driver merangkap Guide
  • Tiket masuk objek wisata
  • Parkir kendaraan
  • Air mineral
  • Dokumentasi
  • Souvenir menarik dari tripjuara.id

  PAKET TIDAK TERMASUK:

  • Pengeluaran pribadi
  • Tour tambahan
  • Tipping Driver merangkap Guide (sukarela)

MEDIA SOSIAL

Facebook:  https://www.facebook.com/tripjuara.id/
Instagram:  https://www.instagram.com/tour.medan/
Gmail:  tripjuara@gmail.com
Sumber: https://tourmedan.com

Koleksi Paket Unggulan Tour Medan:

1. Paket 3 Hari 2 Malam Danau Toba
2. Paket 2 Hari 1 Malam Bukit Lawang
3. Paket Satu Hari Perjalanan Tangkahan

Ingin wisata Danau Toba dengan jadwal dan itinerary (custom) suka-suka ? klik disini

Open chat
081366593065