Manfaat Jalan Jalan Untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Health

Fakta menunjukkan bahwa ada banyak manfaat jalan jalan untuk untuk kesehatan. Selain membuat tubuh lebih sehat, ternyata jalan jalan akan membuat tubuh Anda tetap bugar. Riset menunjukkan jalan jalan atau traveling dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan otak, menurunkan berat badan dan menurunkan resiko serangan jantung. berikut ulasannya :

1. Mengurangi Tingkat Stres.

Mungkin ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Telah terbukti secara ilmiah bahwa jalan jalan akan meningkatkan kebahagiaan Anda. Selain itu jalan jalan mengurangi depresi dan membuat Anda lebih tenang.

Sebuah studi menemukan bahwa setelah tiga hari festival/Jalan jalan, Travelers akan merasa suasana hatinya lebih baik dan tidak mudah merasa cemas. Hal ini akan mereka rasakan walau sduah kembali dari jalan jalan, bahkan akan bertahan sampai dengan seminggu.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak

Manfaat jalan jalan bagi kesehatan selanjutnya adalah memperluas pikiran Anda. Bertemu dengan orang-orang baru. Beradaptasi dengan situasi baru. Traveller akan menjadi lebih sadar akan dunia. Hal ini baik untuk kesehatan, karena pengalaman baru meningkatkan fleksibilitas kognitif, menjaga pikiran Anda terus tajam.

Penelitian telah menunjukkan hubungan antara traveling dan meningkatkan kreativitas, kesadaran budaya dan pengembangan diri. Menurut Journal of Personality and Social Psychology, orang-orang yang perjalanan dan studi di luar negeri cenderung lebih terbuka dan memiliki emosi yang stabil.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Framingham Heart Study menemukan bahwa pria dan wanita yang melakukan traveling/jalan jalan setiap tahun cenderung menurunkan resiko  serangan jantung atau penyakit jantung.

Tentunya manfaat ini akan membuat hidup Anda lebih berarti & bahagia.

5. Meningkatkan Percayaan Diri

KetikaAnda jalan jalan, Anda berada dalam situasi yang baru. Anda berinteraksi dengan orang asing, terutama jika Anda melakukannya sendirian. Jalan jalan dapat meningkatkan kepercayaan diri yang lebih besar dan pemahaman yang lebih baik tentang siapa diri Anda.

Sebuah studi baru-baru ini oleh Colombia Business School menemukan bahwa, tinggal di luar negeri mengarah ke rasa diri yang lebih pasti, dan bahkan dapat membantu kita mendapatkan kejelasan tentang jalan yang kita ambil dalam hidup.

6. Menambah Teman Baru

Tidak sedikit orang-orang yang mendapatkan teman baru saat traveling. Saat Anda traveling, khususnya solo traveling, umumnya pikiran Anda akan lebih terbuka & senang berinteraksi dengan orang-orang baru.

Biasanya saat traveling Anda akan bertanya alamat, bertanya letak destinasi wisata, mengguanakan jasa guide atau jika Anda seorang backpacker Anda akan mencari penginapan murah bahkan gratis dari satu lokasi ke lokasi lain.

Demikian manfaat traveling bagi kesehatan dapat Kami rangkum untuk Anda pembaca setia Tour Medan. semoga bermanfaat.

Untuk informasi layanan wisata paripurna silahkan klik disini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat