Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom

Paket Wisata Sabang dari Medan
81

Paket Wisata Sabang dari Medan. Siapasih yang nggak tahu Aceh? Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dibuat status sebagai daerah istimewa dan diberikan kewenangan otonomi khusus. Tempat ini mengingatkan kita tentang bencana tsunami yang sebelumnya melumpuhkan Kota Serambi Mekah ini. Ibu kota dari provinsi ini adalah Banda Aceh.

Menikmati liburan di Banda Aceh membuat wisatawan menikmati pengalaman wisata yang kaya. Aceh menyajikan mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner. Banyak objek wisata yang membuat setiap pengunjung tetap sibuk dan terpesona dalam menikmati liburannya.

Selain Banda Aceh, kota lain yang menarik keindahannya adalah Kota Sabang dimana kota ini bersinggungan dengan Pulau Weh. Kota Sabang dikenal karena panorama alam pantai yang sangat menakjubkan. Tidak heran jika Kota Sabang sering dijadikan tuan rumah dari banyak festival kelautan. Sabang seakan tidak pernah berhenti menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan para wisatawan.

Beberapa alasan yang dapat mendukung wisatawan untuk berkunjung ke Aceh adalah wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Matahari terbit di sumur tiga, kesejukan alam dan air terjun Pri Laot, kuliner khas Sabang serta kenyamanan dan ketentraman di kota ini. 

Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam merupakan penawaran perjalanan ke Sabang, melalui Medan dengan lama waktu 4 hari 3 malam. Dengan paket wisata Sabang dari Medan yang ditawarkan oleh Tour Medan ini, Anda dapat menikmati liburan ke Sabang dan Banda Aceh dengan anggaran yang terjangkau serta fasilitas wisata yang disediakan, dan didampingi oleh pemandu wisata yang profesional.

Rencana Perjalanan Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam

Paket Wisata Sabang dari Medan | Museum Tsunami
Paket Wisata Sabang dari Medan | Museum Tsunami

Baca Juga: ” Promo Umrah Plus Turki Murah 2020 Mulai Kuala Lumpur

HARI 01: MEDAN – BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA – BANDA ACEH

Program dimulai dari penjemputan dan penyambutan wisatawan di pintu gerbang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda atau Bandara Kuala Namu oleh Team Tour Medan / tripjuara.id. Hari pertama paket Sabang dari Medan akan Anda habiskan bersama tour di Banda Aceh.

Anda akan diajak mengunjungi beberapa tempat wisata yang menjadi bukti dari tragedi Tsunami Aceh tahun 2004. Beberapa diantaranya yaitu Kuburan Massal, Museum Tsunami Aceh, Kapal PLTD Apung dan Masjid Raya Baiturrahman. Kuburan Massal terletak di Desa Ulee Lheue, kuburan ini menjadi saksi dari tragedi tsunami Aceh 2004 yang menewaskan variasi ribuan orang pada masa itu. Di tempat ini, Anda dapat berziarah dan melihat setugu gempa dan tsunami setinggi 2 meter.

Tugu tersebut bertuliskan “Bencana kita sadari, selamat kita syukuri, banyaklah orang akan bahagia”. Tugu yang menjadi bukti kesedihan dari keluarga yang diterima oleh para korban tsunami. Disiarkan, Museum Tsunami Aceh yang diresmikan pada 27 Februari 2009.

Museum arsitektur ini merefleksikan gelombang Tsunami dari bagian atas, dan berbentuk seperti kapal penyelamat jika dilihat dari bagian depan. Museum ini memiliki beberapa ruangan yang memiliki masing-masing ruang lorong tsunami, ruangan kenangan, ruangan sumur do’a, lorong cerobong, jembatan harapan, ruang temporer pamer, ruang teater audio visual dan ruang pamer tetap.

Lokasi berikutnya adalah Kapal PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Apung di Desa Punge, kapal ini menjadi monumen lain yang menjadi pengingat tragedi tsunami Aceh ini. Kapal yang terseret gelombang pasang kompilasi tsunami tersebut terjadi, kini menjadi wahana wisata edukasi sekaligus menjadi monumen yang dipikirkan.

Fakta Masjid Raya Baiturrahman

Selesai sudah mengenang tragedi tsunami Aceh melalui tempat wisata sebelumnya, kini Anda akan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman yang juga menyimpan ceritanya sendiri. Masjid ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Masjid dengan bangunan megah dikuatkan dengan keberadaan 7 kubah dan 8 menaranya.

Saat seluruh bangunan di Banda Aceh hancur lebur akibat tsunami, Masjid Baiturrahman tetap kokoh dan selamat dari kerusakan parah. Sejak saat itu, Masjid Baiturrahman semakin mendunia.

Hari pertama wisata ini tidak selesai dengan begitu saja, selanjutnya Anda akan dipandu untuk check in di hotel dan menikmati istirahat lalu melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata lain seperti Rumah Cuk Nyak Dhien, Masjid Rahmatullah dan Pantai Lampuuk.

Rumah Cuk Nyak Dhien merupakan replikasi dari tempat tinggal asli dari Cuk Nyak Dhien dan Teukur Umar karena rumah Cuk Nyak Dhien habis dibakar oleh penjajah Belanda pada tahun 1896. Lalu ke Masjid Rahmatullah dan Pantai Lampuuk.

Pantai Lampuuk menyimpan keindahan dengan air laut yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Pantai yang telah pulih dari tsunami ini, menjadi wisata yang paling populer di Provinsi Aceh di mana pantai ini langsung menghadap Samudera Hindia.

Perjalanan pun berakhir dengan menikmati kuliner khas favorit di Banda Aceh, lalu kembali ke hotel untuk menikmati acara bebas dan menyambut di malam hari.

HARI-02: TOUR SABANG

Sarapan pagi di hotel dengan menikmati indahnya mentari di pagi hari menjadi awal yang baik di hari kedua. Setelah check out hotel, Anda akan dipandu untuk berangkat ke Ulee Lheue Banda Aceh untuk proses penyeberangan ke Pulau Sabang dengan Kapal Cepat Bahari Express dengan lama perjalanan selama 45 menit.

Setelah tiba di pelabuhan Balohan Sabang, Anda akan dibawa mengunjungi objek terkenal di Sabang yaitu Tugu I Love Sabang dan Tugu Kembar Sabang – Merauke. Tugu I Love Sabang tidak terletak jauh dari pelabuhan Balohan.

Tugu ini sengaja dibangun di taman hijau oleh Pemerintah Kota Sabang agar wisatawan dapat menikmati taman keasrian dan mengabadikannya dengan berswafoto di Tugu I Love Sabang. Lalu ke Tugu Kembar Sabang-Merauke.

Tugu ini dijuluki dengan tugu kembar karena memiliki kebebasan dengan tugu yang ada di Sota, Merauke dan di tempat ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan dan juga berswafoto sama seperti di Tugu I Love Sabang.

Setelah mengunjungi dua tugu yang fenomenal di Kota Sabang, pengunjung kemudian akan menikmati makan siang di restoran lokal, lalu melanjutkan perjalanan ke, Benteng Jepang Anoi Itam dan Bukit Cok Klah.

Wisata Pantai Sabang

Pantai Sumur Tiga berlokasi di pantai timur Pulau Weh, di mana selain diketahui memiliki panorama yang indah, pantai ini banyak dikunjungi karena menyediakan fasilitas pendukung seperti menyelam dan snorkeling. Selanjutnya Anda akan membuka lokasi Benteng Jepang Anoi Itam yang memberikan pemandangan bukit dan pepohonan yang indah.

Benteng ini memiliki bangunan yang dibuat hanya tampak di atas Menara bidik di atas yang konon digunakan untuk mengintai musuh dari atas bukit. Kembali menikmati suasana laut, Bukit Cok Klah memaparkan indahnya pemandangan kapal-kapal yang bernavigasi dan berlabuh di Teluk Sabang. Suasana tenang dan damai di bukit ini membuat Anda melepas kepenatan hiruk pikuk kehidupan kota.

Setelah menyelesaikan perjalanan hari ke-2, selanjutnya Anda akan kembali check in ke hotel, nikmati makan malam di restoran hotel yang lalu menikmati acara bebas dan menghabiskan malam di Kota Sabang.

Baca Juga: ” Paket Wisata Berastagi, Durasi dan Anggaran Sesuai Keinginan

HARI-03: SABANG – PULAU RUBIAH

Setelah menikmati sarapan di hotel. Pada hari ke-3, Anda selanjutnya akan dibawa ke tugu 0 KM Sabang. Tugu ini lebih dikenal sebagai titik nol Indonesia bagian Barat. Anda akan menyeberang dan berpindah keindahan Pulau Rubiah dengan Kapal Kaca.

Di pulau ini, Anda dapat menikmati wisata Bahari dan menikmati aktivitas seperti Snorkeling untuk melihat langsung keindahan alam bawah laut Sabang yang kaya akan biota lautnya.

Setelah melakukan aktivitas Snorkeling, Anda akan dihantarkan menuju restoran lokal untuk menikmati makan siang. Selanjutnya anda akan dipandu untuk menyeberang kembali ke Pantai Iboih. Setelah bersih-bersih dan istirahat sebentar di hotel.

Sore hari akan dilanjutkan menjelajahi tempat-tempat wisata yaitu Pantai Gapang, Gua Sarang dan Tugu Nol Kilometer Indonesia. Malam hari, Anda akan menikmati makan malam di Kota Sabang dengan suasana pantai terima kasih di malam hari. Program dilanjut dengan belanja oleh-oleh khas Kota Sabang.  Itinerary diakhiri kembali ke hotel lalu mengadakan acara bebas.

HARI-04: TOUR BANDA ACEH

Pada pukul 06.00 waktu setempat, Anda akan siap-siap untuk kembali ke Banda Aceh. Melalui pelabuhan Balohan, Anda menyeberang dengan Kapal Cepat Bahari Express menuju Banda Aceh.

Setibanya di Banda Aceh, Anda akan kembali ke tempat wisata terkenal di Aceh yaitu Rumoh Aceh, Masjid Kubah, Kapal di atas rumah, Pusat Souvenir dan menikmati kopi khas Aceh.

Selesai sebuah objek wisata yang menjadi pertanda bahwa paket wisata Sabang dari Medan sudah selesai. Diperlukan Anda akan diantar oleh Tim Tour Medan / tripjuara.id kembali ke Bandara atau Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda untuk kembali ke Medan.

Baca Juga: ” Hotel Murah dan Bagus di Medan Cocok untuk Backpacker

Harga Paket

Jika Anda tertarik dan ingin menikmati paket wisata Sabang dari Medan 4 hari 3 malam, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai Rp3.000.000 /Pax untuk memesan paket 2 orang.  Mulai Rp 2.500.000 /Pax untuk paket pemesanan 4-5 orang. Untuk untuk paket pemesanan 6-10 orang mulai dari Rp 2.400.000/Pax.  Untuk paket pemesanan untuk lebih dari 10 orang, Anda dapat langsung menghubungi Team Tour Medan / tripjuara.id.

Harga paket wisata Sabang dari Medan sudah termasuk untuk penjemputan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Paket Juga termasuk tiket kapal penyeberangan ke Sabang menggunakan Kapal Cepat Bahari Express. transportasi AC selama di Sabang dan Banda Aceh, Pemandu Wisata, foto bawah air selama snorkeling dan tiket masuk objek wisata.

Namun harga paket wisata Sabang dari Medan tidak termasuk untuk biaya transportasi Anda (pulang-pergi) dari Medan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Tour Medan melalui kontak di bawah ini:

Media Sosial

Facebook:  https://facebook.com/tripjuara.id/
Instagram:  https://instagram.com/tour.medan/
Gmail:  tripjuara@gmail.com

Demikian paket wisata Sabang dari Medan 2020, semoga bermanfaat.

You may also like...

(1) Comment

  1. Paket dan Jasa Outbound di Medan untuk Perusahaan dan Umum

    […] Baca Juga : “Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom“ […]

  2. Paket Jasa Tour Guide di Medan Sumatera Utara Terpercaya

    […] Baca Juga : “Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom“ […]

  3. Tips Cara Mencegah dan Menjaga Kesehatan Saat Traveling

    […] Juga: ” Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom […]

  4. Maricela Bauernfeind

    DOWNLAOD LED EDIT AND SWF ANIMATIONS IN FLASH FORMAT FOR PIXEL LED CONTROLLER

  5. Manfaat Traveling Untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

    […] Baca Juga : “Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom“ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065