Tempat Wisata Kuliner di Medan yang Murah, Populer dan Mantap

lontong insomnia wisata kuliner di Medan
83

Medan merupakan salah satu kota wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Bukan hanya terkenal karena wisata alam dan sejarahnya, ternyata Medan juga punya segudang  wisata kuliner yang rasanya mantap loh dan  pasti harganya cocok di kantong para kulineran yang suka makan. Mau tau tempat wisata kuliner di Medan yang murah, popular dan mantap? Yuk kita intip!

1. Restoran Tip Top

tiptop wisata kuliner di Medan

List wisata kuliner di Medan pertama adalah Restoran Tip Top. Sesuai dengan namanya “Tip Top” yang  artinya “luar biasa, istimewa , restaurant yang satu ini pastinya  sudah terkenal di Medan karena makanan yang rasanya luar biasa. Tentu saja luar biasa karena restaurant ini sudah ada sejak tahun 1929. Interior restoran ini juga terlihat sangat menawan dan bernuansa tempo dulu yang sampai sekarang masih tetap mempertahankan nuansa ini.

Restoran ini memiliki beraneka macam jenis makanan mulai dari kue & cake, steak, nasi goreng, kopi hingga ice cream. Salah satu menu andalan restoran ini adalah uitsmijter lidah yang terbuat dari dua lembar roti tawar, yang ditimpa lidah sapi beraroma smokey dan telur ceplok setengah matang. Menu lainnya yang wajib kamu coba adalah ice cream yang beraneka rasa.

Ice cream tersebut merupakan home made yang dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan dengan cita rasa yang sama sekali tidak berubah dari waktu ke waktu. Selain itu bagi kamu para pencinta kopi kamu harus mencoba kopi sidikalang yang ada di restoran ini karena kopi ini berbeda dengan kopi-kopi di restaurant lain sehingga menjadi primadona favotite para pengunjung.

Ternyata, salah satu rahasia rasa makanan di restaurant ini sangat istimewa adalah cara masaknya yang masih menggunakan kayu bakar berkualitas baik. Mengenai harga makanan di restoran ini kamu bisa menyiapkan uang mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 200.000. Sesuai donk pastinya kualitas dengan harganya, tunggu apalagi yuk datang ke restoran ini.

Jangan lupa kamu juga sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu karena restoran ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No. 92 (Jalan Kesawan). 061-4532042/061-4514442.

2. Soto Kesawan

Makanan berkuah yang cocok dinikmati kapanpun  adalah Soto. Salah satu restoran terkenal di Medan yang menyajikan soto sangat lezat adalah “Soto Kesawan”. Soto dengan kuah gurih campuran rempah yang sangat kuat  ini diisi dengan udang, paru kering, daging sapi dan ayam kampung memiliki tekstur empuk yang mudah dikunyah sehingga mantap untuk dinikmati.

Selain itu, soto ini bisa ditemenani dengan rempeyek udang ataupun perkedal kentang yang menambah kenikmatan. Untuk  harga satu porsi soto ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Alamat: JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

3. RM Sinar Pagi

Masih ingin merasakan kenikmatan soto yang lain? Salah satu tempat makan yang menyajikan soto yang tidak kalah lezatnya yaitu RM Sinar Pagi. Tempat ini menyajikan Soto Medan yang disiram dengan kuah santan kental dengan isian potongan daging sapi ataupun ayam, perkedel, rempeyek dan sambal kecap.

Seperti namanyatempat ini buka mulai pagi jam 07.00 hingga 16.00 yang sangat cocok untuk menghangatkan perut anda di pagi maupun sore hari. Untuk satu porsi soto ini hanya seharga Rp 28.000/porsi  dan tentunya  sudah dapat mengenyengkan perut kamu.

Alamat: Jalan Sei Deli No.2, Silalas, Medan Barat, Sumatera Utara

Baca Juga : “Cara Membuat Visa Schengen di Medan, Surabaya, Jakarta dll

4. RM Sipirok

Beralih dari soto kamu ingin makan berkuah lainnya? Kali ini ada sup yang sangat menggunggah selera yaitu sup tulang sumsum dari salah satu rumah makan terkenal di Medan yaitu Rumah Makan Sipirok. Tempat ini terkenal dengan sup tulang sumsumnya yang lembut dan kuahnya yang segar.

Untuk satu porsi sup tulang sumsum ini cukup membayar Rp 35.000 per porsi dan Rp 18.000 untuk sup daging biasa.  Selain itu ada makanan khas medan lainnya seperti teri medan, daging asap, gulai ikan dan sayuran.

Alamat: Jl. Sunggal No.14, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20118

5. Pancake Durian

Makanan olahan khas durian yang terkenal di Medan yaitu “Pancake Durian”. Salah satu tempat makan yang menyediakan pancake durian enak di Medan yaitu Maidanii Pancake Durian. Pancake ini sangat unik karena banyak varian rasa seperti original, pandan, strawberry, coklat, mix oripandan dan juga mix 4 varian.

Pancake durian ini sering dijadikan orang sebagai oleh-oleh khas Medan. Untuk harga satu kotak yang terdiri dari 21 pancake durian kecil dihargai Rp 80.000. Tempat ini buka dari jam 12.00.

Alamat: Jl. Prof. HM. Yamin Sh No.121, Sei Kera Hilir II, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara 20233

6. Ucok Durian

ucok durian

Siapa yang tidak kenal dengan ucok durian? Semua pasti tahu wisata kuliner di Medan yang satu ini. Salah satu ciri khas kota Medan dan tidak lengkap rasanya kalau bermain ke Medan tidak mengunjungi tempat ini. Cita rasa duriannya yang mantap dengan ketebalan buah duriannya membuat banyak wisatawan mampir ke tempat ini.

Kamu bisa memilih durian kesukaanmu disini dan jangan khawatir pelayan akan membukakan durian untuk kamu. Selain durian olahan lainnya juga ada seperti pancakenya yang sangat nikmat. Jika kamu ingin membeli dan makan durian di tempat ini kamu bisa menyiapkan uang mulai dari Rp 50.000 maka kamu sudah dapat menikmati kelezatan durian yang tidak tertandingi dimapun.

Alamat: Jln. Iskandar Muda No. 75 atau di Kedai Durian Pelawi, Jln. Sunggal, Simpang Jalan Kutilang, Medan.

Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik

7. Lontong Kak Lin

Siapa disini yang pecinta lontong? Makanan yang terbuat dari beras dan disirami dengan kuah special menambah cita rasa dimulut setiap orang. Di Medan ada salah satu tempat lontong yang membuat siapapun tidak akan bisa melupakan rasanya yaitu “Lontong Kak Lin”. Tempat ini sudah berdiri selama 20 tahun dan tetap memperhankan rasanya.

Lontong ini terdiri dari sayuran, lontong, telur dan disiram bumbu pecal diatasnya. Terlihat seperti biasa saja tapi setelah mencoba akan membuat lidah kamu ketagihan. Ada beberapa menu yang disediakan di tempat ini seperti lontong pecal, lontong sayur, lonrong mie, lontong tahu goreng dan lontong lainnya.

Tempat ini buka mulai dari jam 06.00 pagi hingga 10.00. Hanya dalam waktu 4 jam lontong ini sudah habis terjual setiap harinya. Untuk harga per porsinya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.8m, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

8. Wajir Seafood

Kamu suka makanan seafood?  Tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi yaitu Wajir Seafood. Dengan aneka ragam makanan seafood yang lezat tempat ini selalu ramai di kunjungi. Adapun beberapa menu di tempat ini yaitu udang saus pedas, kepiting lunak lada hitam, sup tomyam, cumi telor asin, kepiting saos padang, steam ikan dan masih banyak lagi.

Mulai dari harga Rp 28.000 kamu bisa menikmati makanan seafood ini dalam porsi yang cukup banyak. Tempat ini buka mulai pukul 15.00-23.00.

Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.31, Medan.

9. Martabak Yurich

Suka dengan yang manis-manis? Martabak menjadi solusi yang tepat. Martabak Yurich merupakan martabak popular di Medan yang menjadi pelopor martabak di kota ini. Ada empat base rasa  martabak ini yaitu original, pandan, black padded dan red velvet yang dicampur buah naga.

Untuk menu andalan dan populer di tempat ini yaitu martabak the black orhis yang diisi dengan oreo dan keju didalamnya sehingga membuat rasanya lumer di mulut ketika dimakan. Menu unggulan lain ditempat ini yaitu kebab di isi dengan selada, timun dan sosis ayam.Tempat ini buka dari pukul 10.30 pagi hingga 11.30 malam. Harga dari makanan ini mulai dari Rp 10.000 saja.

Alamat: Jl. Putri Merak Jingga No.8H, Kesawan, West Medan, Medan City, North Sumatra 20111

10. Merdeka Walk

Jika kamu ingin menikmati suasana malam di kota Medan, Merdeka Walk menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini memiliki puluhan stand yang menyajikan berbagai macam makanan dengan live music yang mengiringi suasana malam kamu.

Ada berbagai jenis makanan yang ditawarkan mulai dari steak, sushi, tomyam, seafood, lontong sayur, soto medan, sup buntut, sate padanag, nasi gurih, nasi goring, mie pansit, bakso, pempek, dimsum, ice cream, pancake durian hingga berbagai jenis minuman lokal maupun impor.

Tempat ini buka selama 24 jam setiap hari. Untuk kisaran harga makanan di Merdeka Walk mulai dari Rp 10.000.

Alamat: Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20231

11. Lontong Insomnia

Kamu suka insomnia dan kelaparan tengah malam? Jangan khawatir tempat yang satu ini cocok untuk kamu para insomnia yaitu Lontong Insomnia. Tempat ini menawarkan berbagai jenis makanan terutama lontongnya yang nikmat.Adapun beberapa menunya yaitu mulai dari nasi gurih, daging rendang, ikan teri sambal, cumi dan udang goreng sambal, minuman kopi dan teh, aneka lontong seperti lontong sayur, lontong sayur cumi, lontong sayur udang, lontong sayur telur bulat dan masih banyak lagi.

Untuk harga tidak usah khawatir karena masih aman dikantong mulai dari Rp 10.000 kamu sudah dapat membeli satu porsi lontong sayur andalan tempat ini. Lontong spesinisial buka dari 17.00 hingga 23.59 WIB.

Alamat: Jalan Setia Budi No.194 Simpang Dokter Mansyur (Depan Sekolah Shafiyatul Medan), Medan Sunggal, Medan

Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba Murah 3 Hari 2 Malam Start Medan/Silangit

12. Mie Aceh Titi Bobrok

Salah satu tempat wisata kuliner di Medan yang legendaris adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Mie Aceh ini banyak digemari masyarakat lokal dan luar. Salah satu menu andalan tempat ini adalah Mie Aceh Kepiting dan Mie Aceh Udang.

Untuk satu porsi mie aceh kepiting senilai Rp 27.000. dan kisaran harga di tempat ini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 40.000. Tempat ini dibuka mulai pukul 11.00-23.00.

Alamat: Jl. Setia Budi No.17 D, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122

13. Sate Memeng

Salah satu tempat kuliner yang tidak pernah sepi dari pengunjung yaitu Sate Memeng. Sate dengan taburan kuah kacang ini memiliki berbagai jenis satu yaitu sate ayam, usus, sapi, hati dan campur. Ciri khas dari Sate Memeng adalah potongan dagingnya yang besar dan tebal serta bumbunya yang meresap.

Rasa pedas dari cabai, bawang dan merica yang kuat dan ditambah lontong sehingga menciptakan perpaduan rasa yang sangat lezat. Untuk satu porsi sate ini seharga Rp 20.000 yang isinya 5 tusuk sate. Tempat ini mulai buka pukul 18.00-21.00.

Alamat: Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20136

Demikian artikel tempat wisata kuliner di Medan , kunjungi terus artikel tripjuara.id disini.

You may also like...

(0) Comments

  1. Pendiri dan Orang-Orang yang Berjasa Membangun Kota Medan

    […] Baca Juga : “Jasa Sewa Bus Pariwisata Medan Dengan Harga Terbaik“ […]

  2. Persiapan Yang Harus Dilakukan Saat Pergi Liburan

    […] Baca Juga : “Tempat Wisata Kuliner di Medan yang Murah, Populer dan Mantap“ […]

  3. Rekomendasi Coffee Shop Paling Instagramable di Kota Medan

    […] Baca Juga : “Tempat Wisata Kuliner di Medan yang Murah, Populer dan Mantap“ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065