Paket Tour Danau Toba Medan 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik

tour danau toba
93

Paket Tour Danau Toba Medan 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik. Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Danau Toba juga menyelipkan legenda yang menarik. Konon katanya, danau ini menyimpan kisah mengenai keluarga manusia dengan putri jelmaan seekor ikan. Hal ini menjadikan Danau Toba menjadi unik di mata dunia. Tidak jarang wisatawan menjadikan tour Danau Toba sebagai tujuan wisata favorit.

Biaya 2H1M tour danau toba
Biaya 2H1M tour danau toba

Selain itu, Danau Toba juga dikenal dengan masyarakat Batak dengan adat yang masih kental. Masyarakat Toba juga mengusahakan seluruh kekayaan alam sekitar Danau Toba menjadi makanan ataupun souvenir unik yang dapat dinikmati juga oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga : Daftar 12 Hotel Murah di Danau Toba | Rekomendasi Anda

Paket Tour Danau Toba yang ditawarkan oleh Tour Medan sangat bervariasi. Anda dapat memilih paket tour dengan hari tertentu yang ditawarkan. Kali ini, paket Tour yang ditawarkan adalah Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam. Paket wisata ini dirangkum dalam perjalanan selama 2 hari 1 malam, dimana tour akan berawal dengan penjemputan wisatawan di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit ataupun Bandara Internasional Kualanamu / Medan.

Penjemputan Silangit

tour danau toba medan
tour danau toba medan

HARI-01: BANDARA INTERNASIONAL SISINGAMANGARAJA XII – BALIGE – PARAPAT

Hari pertama berawal dari penjemputan wisatawan oleh Team Tour Medan/tripjuara.id di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII. Selanjutnya wisatawan akan dipandu menuju kendaraan yang telah disiapkan oleh Tour Medan. Perjalanan dimulai dengan berangkat ke Kota Balige untuk mengunjungi Museum TB Silalahi Center. Di museum ini wisatawan dapat menyaksikan perjalanan kehidupan dari TB Silalahi dan melihat koleksi benda-benda sejarah dari enam etnis Batak yaitu Batak Toba, Karo, Simalungun, Mandailing, Pakpak dan Angkola.

Baca Juga : Paket Tour Danau Toba Murah 3 Hari 2 Malam Dari Medan/Silangit

Di tempat ini pula, tersedia seluruh perlengkapan adat dan rumah adat dari etnis-etnis tersebut. Selanjutnya, wisatawan akan dihantarkan untuk melihat makam dari Raja Sisingamangaraja XII yang terletak tidak jauh dari Museum TB Silalahi Center. Raja Sisingamangaraja XII adalah Raja Batak yang memiliki kisah yang cukup melegenda. Berikutnya wisatawan akan melakukan santap siang di restoran lokal dan melanjutkan perjalanan ke Pasar Tradisional Balerong di Kota Balige. Di pasar ini, wisatawan akan bertemu dengan pedagang yang ramah dalam menjajakan barang-barang yang dijual.

Tempat ini memiliki arsitektur unik dengan rumah adat khas Batak, yang menjadi atapnya disertai dengan ukiran gorga yang indah. Selain menjajakan dagangan seperti pasar tradisional pada umumnya, di tempat ini wisatawan juga dapat menikmati makanan dan membeli souvenir khas Batak.

Perjalanan hari pertama diakhiri dengan membawa wisatawan ke Parapat dengan menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam dengan jarak 60 km. Setibanya di Parapat, wisatawan akan dibawa untuk check in hotel, menikmati makan malam yang telah disajikan dan menghabiskan malam di kota tepi Danau Toba ini dengan acara bebas.

HARI-02: PULAU SAMOSIR – BANDARA INTERNASIONAL SISINGAMANGARAJA XII

Pagi hari yang sejuk di Kota Parapat diawali dengan menikmati sarapan pagi yang disajikan oleh hotel. Berikutnya wisatawan harus bergegas untuk melanjutkan pejalanan ke Pulau Samosir dengan menyeberangi Danau Toba dengan kapal ferry. Di Pulau Samosir, wisatawan akan dibawa ke Desa Tomok, pintu gerbang untuk wisatawan menikmati indahnya Pulau Samosir.

Desa ini berada di tepian Danau Toba, yang juga menjadi pusat penjualan souvenir khas Batak. Sepanjang jalan Desa Tomok, terdapat banyak kios yang berjejer dan menjajakan cinderamata khas Batak seperti baju, ulos, maupun aksesoris lainnya. Tidak hanya itu, di desa ini wisatawan juga akan mengunjungi kuburan batu dari Raja Sidabutar.

Berikutnya wisatawan juga akan berkunjung ke Desa Ambarita, tepatnya Huta Siallagan. Tempat ini dulunya merupakan pusat kerajaan dimana terdapat rumah adat Batak Toba yang masih utuh sebanyak 8 unit. Rumah adat ini sudah berusia ratusan tahun, terbuat dari kayu dan ijuk.

Baca Juga : Asal Usul Orang Batak Toba, Karo, Mandailing, Simalungun di Indonesia

Selesai dengan tour Pulau Samosir, wisatawan akan melakukan santap siang di restoran lokal lalu kembali menyeberangi Danau Toba untuk menuju Parapat. Wisatawan akan langsung dihantarkan kembali menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII melalui Kota Baligem dan perjalanan pun selesai.

Untuk menikmati Paket tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam melalui Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit, Anda hanya memerlukan budget mulai dari Rp 1.000.000,-/Pax.

Harga paket tersebut sudah termasuk untuk pembayaran transportasi, biaya makan, tiket untuk masuk ke objek wisata yang dikunjungi dan tiket untuk penyeberangan ke Pulau Samosir dengan ferry. Namun harga yang ditawarkan tersebut tidak termasuk untuk biaya pribadi wisatawan. Personal Expanses seperti tiket pesawat, biaya membeli oleh-oleh atau souvenir, tipping kepada tour guide dan lainnya.

Penjemputan Kualanamu/Medan

tour danau toba murah 3 hari 2 malam
tour danau toba murah 3 hari 2 malam

HARI -01: BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU – PEMATANG SIANTAR – PARAPAT

Hari pertama program dimulai dari penjemputan wisatawan oleh Team Tour Medan/tripjuara.id di Bandara Internasional Kualanamu. Selanjutnya wisatawan akan dipandu menuju kendaraan yang telah disiapkan oleh Tour Medan. Team Tour Medan akan membawa wisatawan menuju Kota Parapat, kota yang berada di tepi Danau Toba ini memiliki jarak sejauh 158 km dari Bandara Internasional Kualanamu dengan lama perjalanan kurang lebih selama 4 jam. Selama perjalanan, wisatawan dapat menikmati pemandangan perkebunan Kelapa Sawit dan Karet hingga memasuki Kota Pematang Siantar.

Rombongan akan berhenti sejenak di Kota Pematang Siantar. Di tempat ini wisatawan akan menghampiri pusat oleh-oleh Kota Pematang Siantar yaitu Toko Paten, dimana wisatawan diberikan kesempatan untuk berbelanja cinderamata dan makanan khas lokal yaitu Tangtang, Tingting, Tengteng, dan lainnya. Setelah selesai, wisatawan akan melanjutkan perjalanan menuju restoran lokal yang berada di Kota Pematang Siantar untuk makan dan melaksanakan ibadah sholat bagi para wisatawan Muslim.

Baca Juga : ITINERARY TOUR LAKE TOBA 4 DAYS 3 NIGHTS PACKAGES 2020

Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Parapat yang berjarak sekitar 47 km dari Kota Pematang Siantar. Dan sesampainya di Kota Parapat, wisatawan akan dipandu langsung menuju hotel untuk check in, makan malam dan menikmati malam yang indah di Kota Parapat dengan acara bebas.

HARI-02:  PULAU SAMOSIR – SIPISOPISO – BERASTAGI – BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU/MEDAN

Di hari kedua, setelah sarapan dan proses check out di hotel, wisatawan akan dibawa menyeberangi Danau Toba untuk menuju Pulau Samosir, pulau yang terletak di tengah Danau Toba. Perjalanan ke pulau ini akan ditempuh selama 45 menit waktu perjalanan dengan menggunakan ferry.

Tiba di Pulau Samosir, selanjutnya akan mengunjungi Desa Tomok dan Ambarita. Selain menikmati pertunjukan tarian tradisional Sigale-gale, wisatawan akan lebih mengetahui sejarah mengenai Legenda Putri Cantik, Anting Melaila dan Raja Sidautar di tempat ini. Desa Tomok juga merupakan tempat dimana wisatawan dapat berburu cinderamata khas Batak yang dibuat dan dijajakan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga : Galeri Foto Danau Toba | Tour Danau Toba 2020

Setelah menghabiskan waktu tour di Pulau Samosir, wisatawan kembali melakukan penyeberangan Danau Toba menuju Parapat, melakukan santap siang lalu melanjutkan perjalanan ke Berastagi dengan lama perjalanan kurang lebih selama 4 jam, melintasi perbukitan dan lika-liku jalanan. Menuju ke Berastagi, wisatawan akan dibawa untuk singgah ke wisata Air Terjun Sipiso-piso.

Air Terjun ini berada di Desa Tongging dan dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Berikutnya perjalanan berlanjut ke Berastagi, selama di perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan Danau Toba yang sangat menakjubkan. Menyisiri pinggiran Danau Toba hingga akhirnya tiba di Bukit Gundaling.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dan menghirup udara yang segar di bukit ini. Pasar buah Berastagi tentu tidak akan di lewatkan begitu saja. Wisatawan akan berkunjung ke tempat ini untuk melihat ataupun membeli aneka buah, bunga dan sayur-sayuran yang segar.

Perjalanan pun selesai dengan berangkat ke Kota Medan yang akan ditempuh selama 2 jam perjalanan. Wisatawan akan dibawa kembali menuju Bandara Internasional Kualanamu oleh Team Tour Medan / tripjuara.id.

Biaya Paket Tour Danau Toba

Untuk menikmati Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam melalui Bandara Internasional Kualanamu/Medan, Anda perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 1.000.000,-/Pax. Harga paket tersebut sudah termasuk untuk pembayaran transportasi, biaya makan, tiket untuk masuk ke objek wisata yang dikunjungi dan tiket untuk penyeberangan ke Pulau Samosir dengan ferry. Namun harga yang ditawarkan tersebut tidak termasuk untuk biaya pribadi wisatawan seperti tiket pesawat, biaya membeli oleh-oleh atau souvenir, tipping kepada tourguide dan lainnya.

Baca Juga: Sejarah Danau Toba Terbentuk Menurut Cerita Rakyat

Demikian Artikel Paket Tour Danau Toba, semoga bermanfaat.

Hubungi Kami

Jika Anda tertarik dengan tawaran Paket Tour Danau Toba Murah 2 Hari 1 Malam, Anda dapat menghubungi kami, Tour Medan yang merupakan bagian dari Trip Juara Travel penyedia “Layanan Wisata Paripurna”. Tour Medan merupakan travel spesialis Sumatera Utara. Kami akan membawa Anda untuk menikmati perjalanan sekitar Sumatera Utara dengan pelayanan yang berkualitas.

Anda dapat memesan perjalanan sesuai dengan penawaran dari Tour Medan ataupun dengan menyesuaikan keinginan sendiri. Untuk pemesanan dapat menghubungi Tour Medan melalui kontak di bawah ini :

Media Sosial

Facebook: https://www.facebook.com/tripjuara.id/
Instagram: https://www.instagram.com/tour.medan/
Gmail: tripjuara@gmail.com

Sumber : tourmedan.com

Paket Wisata Domestik dan Internasional : tripjuara.id

You may also like...

(0) Comments

  1. Tempat Wisata Kuliner di Medan yang Murah, Populer dan Mantap

    […] Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik“ […]

  2. Wisata di Langkat yang Wajib Anda Kunjungi – 0813 6659 3065

    […] Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik“ […]

  3. 10 Taman Nasional di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

    […] Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik“ […]

  4. Paket Jasa Tour Guide Medan Sumatera Utara Terpercaya 2020

    […] Pulau Samosir […]

  5. Sejarah Danau Toba Terbentuk Versi Cerita Rakyat

    […] Lihat Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik“ […]

  6. 4 Rekomendasi Hotel Murah dan Bagus di Medan

    […] Baca Juga : “Paket Tour Danau Toba 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik“ […]

  7. Paket Tour Danau Toba 1 Hari Start Medan dan Silangit

    […] Baca Juga : Paket Tour Danau Toba Medan 2 Hari 1 Malam Penawaran Terbaik […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
0813-6659-3065