10 Tempat Wisata Sejarah Medan Yang Populer 2020

wisata sejarah Medan
81

Ada banyak situs atau tempat wisata sejarah Medan yang populer dan harus dikunjungi. Seperti Kantor Pos, gereja, rumah Tjong A Fie, Gedung London Sumatera, Istana Maimun, Masjid Raya Al Mashun, peninggalan tragedi Medan Area dan masih banyak lagi, yang mana semua lokasi ini kini telah menjadi tempat wisata yang menarik dan populer di Kota Medan dan sangat layak untuk anda kunjungi.

Berikut kami rangkum 10 tempat wisata sejarah di Medan :

1.  Gedung London Sumatera (Lonsum)

Bangunan wisata sejarah Medan pertama adalah Gedung Lonsum. Bangunan yang terletak di persimpangan jalan Ahmad Yani ini didirikan pada tahun 1914 oleh Pemerintah Belanda. bangunan ini banyak dipengaruhi “British Colonial Style”. Saat ini bangunan ini dimiliki oleh PT. London Sumatera Indonesia yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit.

Lihat Juga : “Perbedaan Open Trip & Private Trip, Mana yang Lebih Menguntungkan?”

2. Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu objek wisata utama di Kota Medan yang terletak di jalan Brigjen Katamso. Bangunan Istana ini dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Arsitek istana ini adalah T.H Van Erp yang bekerja sebagai tentara KNIL, dengan gaya arsitektur Indonesia, Persia, Eropa.

3. Gereja Immanuel

Merupakan gereja tertua di Medan. Gereja ini terletak di jalan Diponegoro dan dibangun pada tahun 1921 dan masih digunakan oleh umat Kristiani untuk upacara pernikahan, Misa Natal, ibadah dll sampai dengan saat ini. Gereja ini dapat menampung jamaat sampai dengan 500 orang.

Lihat Juga : “Tips Backapcker Murah Dengan Budget Terbatas”

4. Kantor Pos

Kantor ini berada tepat di jantung Kota Medan dan bersebelahan dengan lapangan merdeka  atau pusat kuliner & wisata Merdeka Walk. Bangunan ini sudah berdiri lebih dari 100 tahun lalu dan masih eksis sampai dengan saat ini bahkan menjadi salahs atu icon kebanggan Kota Medan. Bangunan ini memiliki luas 1200 meter persegi, dengan tinggi mencapai 20 meter.

5. Masjid Raya Al Mashun

Masjid ini sebagai lambang kota Medan. Rumah Ibadah Umat Muslim ini dapat menampung sebesar 1.500 jemaah untuk melaksanakan shalat setiap hari. Masjid indah kebanggaan masayarakat Medan Sumatera Utara ini dibangun oleh Sultan Makmun Al Rasyid pada tahun 1906 Masehi.

Lihat Juga : “10 Tempat Liburan Murah di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

6. Balai Kota

Wisata sejarah Medan terakhir adalah Balai Kota. Dahulu bangunan ini bernama Gemeen Tehnis, dibangun oleh Biro Arsitek Hulswit tahun 1908, dan diperbaiki kembali tahun 1923. pada tahun 1913 bangunan ini direnovasi pada bagian atas bangunan dengan menambahkan jam dinding. Jam dinding ini disumbangkan oleh milioner Tjong A Fie buatan Firma

Demikian artikel wisata sejarah Medan, semoga bermanfaat.

You may also like...

(0) Comments

  1. Wisata di Langkat yang Wajib Anda Kunjungi – 0813 6659 3065

    […] Baca Juga : “10 Tempat Wisata Sejarah Populer Yang Ada di Medan“ […]

  2. Jasa Sewa Bus Pariwisata Medan Dengan Harga Terbaik

    […] Baca Juga : “10 Tempat Wisata Sejarah Populer Yang Ada di Medan“ […]

  3. 10 Tempat Liburan Murah di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

    […] Baca Juga : “10 Tempat Wisata Sejarah Populer Yang Ada di Medan“ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065