Tips Backapcker Murah Dengan Budget Terbatas

backpacker murah

Berbicara tentang backpacker murah, rasanya tidak akan pernah ada habisnya apalagi di era 4.0 saat ini. Biasanya, destinasi untuk backpacker yang murah dan menarik mulai dari keliling indonesia seperi ke Jogja, Medan, Bali, Makasar dan berbagai kota lainnya di Indonesia.

Berikut kami rangkum beberapa tips wisata ala backpacker murah yang sudah melakukan keliling indonesia dan backpacker murah keluar negeri.  

1. Buat Rencana

  Bepergian dengan spontan itu bagus, jika Anda memiliki waktu luang dan banyak uang. Tetapi jika Anda bepergian dengan anggran yang terbatas, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat rencana. Anda tidak perlu memiliki program ketat setiap jam perjalanan, tapi setidaknya Anda harus memiliki gagasan tentang berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di setiap kota atau negara dan tahu rute yang akan diambil pada petualangan yang epik.  

2. Perjalanan di Hight Season

  Hindari bepergian selama liburan sekolah, ini adalah waktu bagi maskapai penerbangan untuk menaikkan tarifnya. teliti dan cek terlebih dahulu jadwal-jadwal penerbangan yang mahal kemudian segera melakukan perjalanan sebelum atau setelah tanggal tersebut. Hal ini dikenal sebagai 'low seson' adalah saat tingkat wisatawan rendah, kunjungan hotel menurun dan tidak banyak orang-orang melakukan perjalanan.  

3. Cerdas Memilih Akomodasi

  Anda harus cerdas dalam memilih akomodasi saat liburan. sebagai alternatif anda bisa memilih hostel, family room, gust house karena biayanya yang murah dan menawarkan kesempatan untuk bertemu orang-orang yang ingin menjelajahi hal-hal yang sama dengan anda. Lain besar situs web alternatif seperti Airbnb dan Couchsurfing, di mana Anda hanya dapat memesan kamar bebas di dalam rumah atau apartemen penduduk setempat. Hal ini akan mengurangi separuh harga dan memungkinkan Anda untuk mengambil snapshot dari kehidupan nyata otentik di kota. Pertimbangkan rumah Anda sendiri, panduan pribadi Anda, penuh insider tips tentang tempat makan dan tempat wisata terbaik di daerah. Anda bahkan bisa tinggal dengan keluarga atau teman-teman. Mencapai orang yang Anda kenal atau ingin perjalanan ke rumah seorang sepupu atau teman yang sekolah lama hilang - itu akan dibawa untuk mengunjungi tempat-tempat Anda tidak pernah berpikir mungkin.  

4. Packing dengan Benar

  Pastikan untuk membawa semua yang Anda butuhkan sehingga tidak perlu untuk berbelanja lebih banyak (terlepas dari beberapa kebutuhan anda). Anda setidaknya membawa satu celana panjang, jaket berkerudung hangat dan tahan terhadap cuaca yang tak terduga. Untuk beberapa tips dalam mendalam, lihat buku "Paket PErjalanan Professional".  

5. Pesan Penerbangan Sebelumnya

  Sebelum anda berangkat pastikan bahwa anda sudah memiliki tiket pergi dan pulang, hal ini dikarenakan anda tidak pernah tahu apakah selama perjalanan anda akan kehabisan uang atau tidak. Jika saat anda perjalanan kehabisan uang paling tidak anda sudah memiliki tiket untuk kembali.  

6. Pandai Memilih Jadwal Terbang

  Memilih untuk perjalanan pada hari Selasa karena harga yang lebih rendah pertengahan pekan perjalanan premi akhir pekan ditambahkan ke rendah dan yang akan dan antrian lebih pendek di meja dan bandara check-in keamanan. Perjalanan efisien tidak ditentukan kelas penerbangan anda, apakah Bisnis ataukah ekonomi. Uang yang dihemat dari kelas penerbangan (kursi) dapat dibelanjakan untuk makanan atau akomodasi ketika Anda tiba. Itu murah dan baik untuk penerbangan pendek dan memiliki penawaran murah biasa. Jika Anda merencanakan perjalanan akhir pekan, cobalah untuk membawa sedikit dan hanya menggunakan tas tangan, untuk menyimpan Demikian tips backpacker murah berdasarkan pengalaman kami keliling Indonesia dan keluar negeri. semoga pembaca setia tour medan mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Powered by