Wisata Sawah Pematang Johar dan 6 Wisata Baru di Sumut

Wisata Sawah Pematang Johar
93

Wisata Sawah Pematang Johar. Objek wisata sawah pematang Johar merupakan objek wisata yang masih baru di Kota Medan, di buka pada bulan Desember 2019 kemarin. Wisata sawah Pematang Johar terletak di Deli Serdang, tepatnya berada di Jalan Johar Raya, Gg Tanah Wakaf, Dusun VI Kabupaten Deli Serdang. Kampung wisata daerah ini di bangun dengan bantuan CSR dari PT. Kawasan Industri Medan. Objek wisata ini memberikan panorama bentangan sawah yang indah.

Wisata sawah Pematang Johar memiliki tema Culture, Nature dan Simplicity. Jika Anda berkunjung, Anda dapat belajar tentang berkebun sambil bermain bersama para petani sekitar.  Walaupun masih terbilang baru, objek wisata ini sudah banyak di kunjungi oleh masyarakat sekitar maupun dari sekitaran Medan. Saawah Pematang Johar di kelola oleh Kades dan PT KIM sendiri.

Wisata Sawah Pematang Johar di bangun di tanah seluas 1.750 hektar, pembangunan objek wisata ini di harapkan juga untuk memajukan ekonomi desa yang masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai petani dan memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selain hamparan sawah yang menjadi ikon, wisata Sawah Pematang Johar juga menyediakan spot-spot foto yang kekinian dan instragammable, di antaranya adalah jembatan bamboo panjang yang terbentang sepanjang sawah. Ketika Anda berkunjung Anda akan di suguhkan dengan pemAndangan alam yang asri, sejuk, sangat cocok untuk melepas penat bersama keluarga.

Untuk harga tiket masuk, Anda di kenakan tariff sebesar Rp 5000,-/orang, masyarakat desa Pematang Johar tidak di kenakan tarif dengan cara menunjukkan E-KTP. Harga ini cukup terjangkau untuk semua kalangan tentunya. Harga tiket masuk bisa berubah kapan saja seiring waktu dengan penambahan fasilitas tentunya. Jam operasional Wisata Pematang Johor di buka pada puku 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Wisata Sawah Pematang Johar - Gubernur Sumut
Wisata Sawah Pematang Johar – Gubernur Sumut

Fasilitas-fasilitas yang di sedikana juga memadai seperti:

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Sepeda Air
  • Gazebo untuk istirahat
  • Taman baca
  • Tempat makan

Bahkan outbond, flying fox, taman air dan beberapa wahana permainan sedang di persiapkan  Objek wisata Pematang Sinatar cocok untuk jadikan destinasi wisata selanjutnya, wisata ini pastinya Family friendly dan sangat cocok untuk anak-anak. Anda bisa berwisata melihat hamparan sawah luas yang indah sambil menghilangkan penat dan lelah. Jika Anda berkunjung Anda juga pastinya membantu perekonomian desa serta memberdayakan masyarakat sekitar.

6 Objek Wisata Baru di Sumatera Utara

Gubuk Wisata Sawah Pematang Johar
Gubuk Wisata Sawah Pematang Johar

Sumatera Utara di kenal dengan objek wisata nya yang melimpah, apalagi Kota Medan merupakan salah-satu kota terbesar di Indonesia, pastinya dalam sektor pariwisata Medan mempunyai banyak objek destinasi, mau itu wisata alam, wisata kota, maupun wisata kuliner nya sudah terjamin enak dan popular di kalangan masyarakat Indonesia.

Beberapa objek wisata baru di Medan.

1. Merci Barn

Merci Barn merupakan komplek perumahan bergaya BelAnda yang terletak di jalan Pahlawan, Deli Tua, Medan. Banyak para masyarakat yang datang kesini untuk sekedar melihat-lihat miniature BelAnda. Merci Barn juga mempunyai kincir BelAnda yang tingginya hampir mencapai 22 meter menjadikan kincir ini ikon komplek Merci Barn.

Untuk harga tiket masuk, pihak setempat sebenarnya tidak mancantok tarif masuk, tetapi sebagai gantinya, masyarakat lebih baik izin kepada petugas jika ingin berfoto-foto. Arena komplek Merci Barn juga terdapat kolam renang dengan wahana waterboom, France Garden, hingga peternakan kuda. Untuk jam operasional, Merci Barn buka pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

2. Upside Down World

Objek wisata yang berkonsep mdren, kekinian dan instagrammable ini sudah semakin popular di Kota Medan. Upside Down World terletak di Jalan K.H Wahid Hasyim, Babura, Medan Baru. Upside Down World menyajikan wisata rumah terbalik. Sangat unik tentunya. Siapapun yang berkunjung ke objek wisata satu ini akan di foto oleh Fotografer dengan konsep background terbalik, jadi hasil foto akan menampilkan Anda yang sedang melayang.

Arena Upside Down Medan setidaknya memiliki 11 kamar dengan konsep yang berbeda-beda. Ada kamar tidur, ruang tidur, ruang makan, toilet bahkan bar pun ada. Pihak Upside Down World juga menyediakan café berkonsep sama bernama café terbalik medan. Untuk harga tiket, bagi orang dewasa di kenakan tariff sebesar Rp 80.000/orang dan untuk anak kecil di kenakan tariff sebesar Rp 80.000/orang. Jam operasional buka pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

3. The Le Hu Garden

Objek wisata berkonsep taman bunga ini terletak di Jalan Pendidikan, Deli Barat, Deli Tua Medan. The Lehu Garden menyajikan taman bunga yang bermekaran indah di sepanjang area nya. Banyak spot-spot foto cantik dan instagrammable yang tersedia di sini. Taman bunga nya pun banyak yang membentuk berbagai macam seperti bentuk love dan sebagianya. Arena ini juga tersedia danau, Anda bisa memancing, dan mengelilingi danau menggunakan sampan yang di sewa.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia juga memadai seperti arena parker, toilet umum, muasholla, area pemancingan ikan, food court dan beberapa lainnya. Untuk harga tiket, di kenakan tarif sebesar Rp 10.000/orang. Jam operasional buka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. The Le Hu Garden juga menyediakan temapt untuk foto prewedding.

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni merupakan gereja yang sangat megah. Uniknya, jika Anda belum pernah ke sini pasti mengira bagunan megah ini adalah sebuah kuil, namun tidak, bangunan ini adalah gereja yang bangunannya menyerupai kuil. Gereja ini terletak di kelurahan Tanjung Selamat.

Gereja yang di bangun pada tahun 2005 memiliki ciri-ciri arsitektur campuran dari budaya Mughal, India dan budaya Indonesia. Anda bisa berwisata rohani disini sambil berziarah dan Anda juga bisa melihat betapa megah gereja ini. Gereja ini juga di lengkapi berbagai fasilitas seperti penginapan, tempat makan, aula, toko souvenir dan toilet umum.

5. Danau Linting

Danau yang terletak di kabupaten Deli Serdang ini menawarkan panorama yang indah. Danau Linting ini memiliki keunikan yang khas yaitu warna danau nya yang terlihat berubah ubah. Danau ini merupakan kawasan retakan vulkanik yang terjadi di masa lampau, dan menyebabkan danau ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi.

Disekitaran Danau Linting di penuhi dengan pepohonan yang rindang, hasilnya udara sangat sejuk dan asri. Sekitaran nya juga di penuhi dengan usaha-usaha kuliner masyarakat sekitar, jadi Anda bisa menikmati Danau Linting sambil menikmati wisata kuliner yang ada.

6. Air Terjun Sikulilap

Wisata Air terjun Sikulikap menjadi destinasi favorit masyarakat sekitar untuk di kunjungi, selain air terjun, objek wisata ini juga memiliki banyak spot-spot foto instagrammable seperti Gardu PAndang, Rumah Hobbit, dan spot foto kekinian lainnya. Untuk menuju air terjun nya, Anda bisa berjalan sekitar 15 menit dengan di suguhkan pemandangan panorama yang cantik.

View Drone Wisata Sawah Pematang Johar
View Drone Wisata Sawah Pematang Johar

Untuk harga masuk wisata sawah Pematang Johar bervariasi, jika menggunakan sepeda motor Anda akan di kenakan tariff sebesar Rp 10.000,- dan jika Anda menggunakan mobil, di kenakan tarif sebesar Rp 30.000,-. Air terjun yang deras dan jernih akan menjadi destinasi favorit Anda.

Demikian artikel wisata sawah Pematang Johar dan 6 wisata baru di Sumatera Utara, semoga bermanfaat.

Sumber : tourmedan.com

Paket Wisata Domestik & Internasional : tripjuara.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065