3 Bangunan Bersejarah Terbesar di Dunia wajib Anda Kunjungi

Bangunan Bersejarah di Dunia
92

Bangunan Bersejarah Terbesar di Dunia wajib Anda Kunjungi. Seperti yang kita ketahui, sejak zaman dahulu manusia telah membangunan suatu peradapan yang besar, hal itu dapat kita temui dari peninggalan bangunan bersejarah yang masih bertahan hingga saat ini. Dari bangunan Colosseum peninggalan kebudayaan Roma hingga gedung high-rise abad-19, sekelas Chrysler Buliding, mereka semua mampu menginspirasi kita para enginer dan arsitek masa kini untuk dapat berkarya dengan mengambil nuansa sejarah setiap bangunan tersebut.

Berikut adalah 7 bangunan bersejarah peninggalan peradapan lampau yang masih dapat kita nikmati hingga saat ini yang wajib anda kunjungi.

1. Banff Springs Hotel

Bangunan Bersejarah Banff Springs Hotel
Bangunan Bersejarah Banff Springs Hotel

Banff Springs Hotel memiliki sejarah panjang dari pada kebanyakan tempat bersejarah lainnya di kanada . Awalnya bangunan ini dibangun dengan menelan biaya $ 250.000 oleh Canadian Pacific Railway dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1888.

Bangunan ini telah beberapa kali mengalami pembugaran setelah pada tahun 1926 bangunan bersejarah ini mengalami kebakaran yang mengakibatkan beberapa bangian bangunan tersebut rusak parah.

Pada tahun 1928 bangunan ini selesai di perbaiki dan dengan desain menyerupai kastil baronial Skotlandia. Hampir sebangian besar bangunan ini dapat terlihat dari kejahuhan yang yang menjadi daya tarik saat melalui jalur Trans Canada Highway bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasi Hotel Banff Springs

Lokasi hotel yang dekat dengan mata air panas alami di pegunungan kanada, dan bentangan alam cantik nan indah yang menyejukkan mata. Hotel ini dapat ditempuh dengan jarak 15 menit berjalan kaki dari kota Banff, meskipun ada cukup banyak yang bisa dilakukan di sekitar bangunan bersejarah ini untuk membuat Anda betah tinggal selama berhari-hari.

Saat musim panas tiba biasanya para pemain golf datang untuk bermain diarea hotel yang disediakan oleh pengelola hotel tersebut. Jika musim dingin telah tiba Anda dapat bermain sky di sepanjang tahun pada area spa Willow Stream. Pada area tersebut jika musim dingin tiba suhu dapat mencapai -30 ° C.

2. Blue Mosque

Bangunan Bersejarah Blue Mosque
Bangunan Bersejarah Blue Mosque

Masjid Sultanahmet Camii dalam bahasa Turki juga di sebut sebagai Masjid Biru dibangun oleh Saudagar Mehmet Aga di jaman kesultanan pertama pada masa antara 1609 – 1616 masehi. Bangunan bersejarah ini berdiri megah di situs Istana Agung Byzantium, sisi tenggara Hippodrome.

Masjid ini disebut oleh orang-orang Eropa sebagai Masjid Biru karena ubin-biru dan dekorasi interiornya yang digunakan dapat memantulkan warna biru dari langit pada siang hari, layaknya seperti lautan yang ada pada sisi sebelahnya. Masjid ini juga terkenal dengan struktur enam menara yang menarik karena hanya enam masjid di Turki yang memiliki menara sejumlah tersebut.

Ada banyak legenda tentang masjid ini, salah satu diantaranya adalah tentang menara majid yang berjumlah 6 pilar menjulang tinggi ke langit. Sultan memerintahkan agar menara tersebut di buat dan melapisinya dengan emas untuk memberikan gaya arsitektur yang berbeda. Masjid ini ini juga memiliki 260 jendela utama yang berukuran cukup besar, sebagai siri khas arsitektur bergaya timur tengah.

Masjid Biru memiliki fasilitas seperti kompleks sosial dengan madrasah sebagai sarana pendidikan di sekitar bangunan bersejarah tersebut, Sultan Resting Mantion, pemandian Turki, air mancur, rumah sakit, Mekteb-I Sıbyan, penginapan untuk para pejiarah dan tamu kunjungan dari negara lain.

Struktur penting lain dari kompleks sosial masjid Biru adalah Rumah Peristirahatan Sultan yang merupakan tempat yang dibangun untuk Sultan untuk beristirahat setelah dan sebelum sholat. Di tempat ini ada banyak makam termasuk Sultan 1. Ahmet, istrinya dan putra-putra mereka Murat dan Osman di bagian barat laut dalam komplek bangunan bersejarah ini.

Selain sebagai tempat tujuan wisata, masjid ini juga merupakan masjid yang masih aktif digunakan untuk kegiatan peribadatan umat islam, sehingga tertutup bagi non-jamaah yang tidak untuk melaksana kan sholat dimasjid tersebut, pengunjung biasanya akan di persilahkan memasuki area masjid diluar waktu-waktu sholat dan acara keagamaan lainnya.

Cara terbaik untuk melihat arsitektur Masjid Biru yang hebat adalah dengan melihatnya dari Hippodrome. Pada bagian sisi barat masjid adalah pintu masuk yang dapat dilalui  pengunjung non-Muslim dan pengunjung untuk masuk menikmati keindahan interior bangunan dan sejarah panjang bangunan ini.

Saat ini, dibangun sebuah tempat bernama ‘Arasta’ di belakang masjid tersebut, dikelilingi oleh Mosaic Museum, dan toko-toko yang menjual pernak – pernik unik khas masyarakat lokal untuk dijual pada wisatawan.

Masjid Biru adalah salah satu objek wisata paling populer yang juga menjadi perimadona bagi orang-orang terkenal dunia untuk mengunjungi tempat ini termasuk Pemimpin Gereja Katolik dan Presiden AS, Bill Clinton mengunjungi masjid ini sebanyak  dua kali.

3. Bolshoi Theatre

Bangunan Bersejarah Bolshoi Theatre
Bangunan Bersejarah Bolshoi Theatre

Bangunan bersejarah yang terletak di moscow ibukota negara rusia ini bernama Teater Bolshoi adalah salah satu teater paling magis di dunia dan simbol dari Budaya dan sejarah Rusia. Struktur teater ini dibangun pada tahun 1821 ketika Catherine II memberikan seorang pangeran, hak istimewa untuk mempertahankan teater tersebut untuk dirawat dan dikelolas sebagai mana mestinya.

Sejak saat itu, Teater Bolshoi adalah sebuah perusahaan tertua dan paling terkenal di Asia bahkan dunia. Sejauh ini perusahaan balet terbesar di dunia, dengan lebih dari 200 penari. Itu juga merupakan sekolah balet terkemuka yang terkenal di dunia.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi mowcow jangan sampai melewatkan malam balet di Bolshoi Teater ini. Untuk mendapatkan tiket masuk pengunjung Teater Bolshoidapat menempuh dua cara yang disedialkan oleh pengelola.

Yang pertama Anda dapat membeli tiket untuk langsung  menghadiri pertunjukan balet atau opera yang sedang berlangsung pada hari-hari tertentu atau yang kedua  bagi anda yang berasal dari luar sebagai wisatawan dapat mengikuti tur wisata yang akan di pandu dalam bahasa Inggris.

Sumber : banamitra.com

Paket Wisata Lokal Spesial Sumatera Utara : tourmedan.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065