Gambar Peta Persebaran Pariwisata Unggulan di Indonesia

wisata indonesia

Peta tematik persebaran pariwisata unggulan di Indonesia ini disusun dengan gambar sehingga memudahkan mencari wisata di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki keindahan wisata alam yang menarik perhatian banyak wisatawan. Ketertarikan ini bukan hanya dari dalam maupun luar negeri. Di segala penjuru mulai dari Sabang hingga Merauke, banyak sekali tempat wisata yang memamerkan pesonanya masing-masing, berupa danau, pegunungan, lautan dan lain sebagainya. Hal itu menjadikan Indonesia menjadi unggul dalam hal pariwisata yang dianggap berpotensi menjadi negara wisata yang akan semakin digemari oleh wisatawan-wisatawan asing dan menjadi salah satu sektor ekonomi terpenting di Indonesia.

Mengunjungi tempat wisata di Indonesia akan membuat para wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Wisatawan juga dapat menikmati beraneka ragam kuliner khas Nusantara. Misalnya, selain dapat berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman ataupun Air Terjun Blang Kolam di Aceh, kamu dapat sembari menikmati kuliner khas seperti Kuah Beulangong, Sate Matang, Sie Reuboh dan Kueh Bhoi.

Baca Juga : [Update] Calendar of Event Wonderful Indonesia 2020

Lalu kamu juga dapat mengunjungi Pulau Roti dan Pianemo di Papua. Kamu juga dapat menikmati kuliner khas yaitu Kue Lontar dan Ikan Bakar Manokrawi. Selain wisata alam dan kuliner, adat budaya yang bervariasi juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan, menikmati keunikan dari rumah adat, pakaian adat, upacara adat, senjata tradisional, lagu daerah dan lainnya. Kamu dapat menyaksikan Tari Saman di Aceh dan Tari Tortor dari Sumatera Utara.

Berikut Tour Medan telah menyediakan gambar peta pariwisata Indonesia dengan masing-masing dua persebaran wisata unggulan di ke-34 provinsi Indonesia.

Peta Pariwisata Indonesia (2)
Peta Tematik Persebaran Pariwisata di Indonesia

Wisata Indonesia tersebar di 34 provinsi antara lain Aceh seperti Masjid Baiturrahman. Destinasi wisata Sumatera Utara seperti Pulau Samosir dan Pantai Pandan di Tapanuli Tengah. Ada pula provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Provinsi-provinsi tersebut tersebar di tujuh pulau, yaitu Sumatera, Jawa, Kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua.

Gambar Peta wisata Indonesia PDF Download disini

sumber : https://tourmedan.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065