Paket Jasa Tour Guide Medan Sumatera Utara Terpercaya 2020

jasa tour guide Medan
82

Hai para pelancong! Kamu ingin liburan? Tapi bingung mau pergi ke tempat mana saja dan dengan siapa? Panduan Wisata di Medan adalah pilihan yang tepat. Ayo nikmati layanan jasa tour guide Medan.

Apa sih Jasa Tour Guide itu?

Pemandu Wisata atau yang lebih dikenal dengan sebutan “pemandu wisata” merupakan orang yang menemani, membimbing dan memberi informasi kepada wisatawan yang sedang melakukan kegiatan wisata bersama mereka. Layaknya alat petunjuk Arah seperti kompas, pemandu wisata akan mengarahkan wisatawannya saat melakukan wisata ke suatu tempat.

Jasa Tour guide di Medan akan memberikan informasi detail mengenai tempat yang sedang dikunjugi seperti sejarah tempat tersebut, hal unik dan warisan budaya yang dimiliki dan sebagainya.

Mengapa sebaiknya menggunakan Tour Guide Medan? 

Ada beberapa alasan sebaiknya kamu menggunakan tour guide medan, apa saja itu? Yuk di simak!

Hemat Waktu

Tour Guide tentunya lebih mengetahui tempat-tempat yang akan kamu kunjungi sehingga akan memudahkan kamu untuk sampai ke tempat tujuan tersebut dengan cepat. Dengan menggunakan tour guide Medan, Anda  dapat menghemat waktu kamu dibanding kamu bepergian sendirian yang akan membuat kamu tersesar ke tempat tersebut. Bukannya kamu menghemat waktu malah akan membuat waktumu menjadi terbuang karena tersesat dijalan.

Hemat Tenaga

Dengan menggunakan tour guide Medan selain menghemat waktu, memakai jasa tour guide di medan dapat menghemat tenagamu juga, loh! Jika kamu berpegian ke tempat wisata yang belum pernah kamu kunjungi kamu akan merasa lelah. Hal ini karena membuatmu harus berputar-putar mengelingi tempat-tempat itu saja.

Kamu pergi dari satu titik dan pada akhirnya ke titik itu juga tanpa mengetahui titik wisata lainnya sehingga akan membuat tenagamu terkuras. Dengan memakai jasa tour guide, kamu bisa menghemat tenagamu. Guide akan tahu berbagai titik wisata di daerah tersebut dan jalan pintas menuju tempat itu sehingga bukan hanya satu wisata saja yang bisa kamu datangi melainkan beberapa tempat wisata.

Hemat Biaya

Siapa bilang memakai jasa tour guide Medan akan menambah banyak biayamu? Kamu memilih mana, kamu harus kembali ke jalan yang searah dengan wisata yang tadinya kamu kunjungi karena kamu tidak tahu bahwa ada tempat wisata juga di perjalanan yang sama selama kamu lewati atau memakai jasa tour guide yang akan menemanimu ke semua tempat sehingga kamu tidak akan kembali lagi untuk kedua kalinya dan dapat menikmati lokasi-lokasi penting yang pantang di lewatkan?

Kalau dipikir-pikir akan lebih banyak memakan biaya dan merugikan kita  jika tidak memakai jasa tour guide mulai dari biaya transportasi untuk kembali ke jalan tersebut hingga tenaga dan waktu kita yang harus terkuras lagi. Sehingga untuk masalah biaya lebih baik jika kita menggunakan tour guide saja.

Mendapat Informasi Lengkap

Tour guide tentunya memiliki pengetahuan yang lebih terhadap tempat yang kamu kunjugi mulai dari sejarahnya hingga spot-spot tempat bagus yang bisa kamu jadikan untuk mengabadikan momenmu di tempat itu. Sehingga liburanmu tidak akan terbuang sia-sia karena kamu dapat belajar sambil berlibur.

Keamanan

Mengenai masalah keamanan, tour guide tentunya lebih mengetahui tempat-tempat yang berbahaya sehingga akan mengamankan kamu dari bahaya tersebut. Selain itu, tour guide pasti akan lebih mengenal penduduk lokal di daerah yang sedang kamu kunjungi sehingga kamu tidak akan di ganggu oleh penduduk setempat.

Pengalaman dan Motivasi

Pelajaran yang paling berharga adalah pengalaman. Pemandu wisata tentunya memiliki berbagai pengalaman karena mereka sudah mengunjungi banyak tempat dengan berbagai jenis karakter orang.

Sehingga di setiap perjalanan mereka mungkin akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda. Pengalaman dengan cerita yang isnpiratif tersebutlah yang biasanya sering dibagi oleh tour guide kepada wisatawannya sehingga dapat menambah pengalaman dan membangkitkan motivasi kepada para wisatawan juga. Sehingga membuat perjalanan menjadi lebih seru dan tidak akan terlupakan.

Baca Juga : “Paket Wisata Sabang dari Medan 4 Hari 3 Malam atau Custom

Destinasi wisata di Sumatera Utara

Tidak kalah dengan provinsi lain yang ada di Indonesia, Sumatera Utara juga memiliki berbagai wisata yang menarik untuk di kunjungi. Buat kamu yang penasaran dengan wisata yang ada di Sumatera Utara, berikut kami berikan informasi beberapa destinasi wisata yang ada di provinsi ini. Nantinya tour guide Medan akan mengajak dan memberikan anda informasi terkait destinasi wisata ini.

Danau Toba

Siapa yang tidak mengenal danau terbesar di Asia Tenggara ini? Semua orang pastinya sudah mengenal tempat yang menjadi ikot Sumatera Utara ini. Tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung bagi yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat hamparan  danau toba yang luas dan membuat kamu terkagum-kagum dengan tempat ini.

Pulau Samosir

Tidak jauh dari Danau Toba, cukup dengan menggunakan kapal, kamu akan tiba di destinasi wisata selanjutnya yaitu Pulau Samosir. Tempat yang terletak di tengah-tengah Danau Toba memiliki pemandangan alam yang indah dan menarik.

Di pulau ini, kamu akan mendapat pengalaman baru dari berbagai keunikan budaya, sejarah dan kuliner khas Batak yang di tawarkan. Ciri khas dari tempat ini adalah tarian bataknya dengan boneka “Sigale Gale” yang biasa digunakan dalam pertunjukan tari saat ritual penguburan mayat suku Batak.

Selain itu jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Batak yang banyak di jual di pasar Pulau Samosir seperti kain ulosnya.

Air Terjun Sigura-Gura

Lokasi yang masih se-Kabupaten dengan Danau Toba yaitu air terjun Sigura-Gura. Air terjun dengan ketinggian mencapai 250 meter ini menjadi air terjun tertinggi di Indonesia. Tempat ini menjadi objek wisata yang dijadikan sebagai tempat kegiatan arung jeram yang menantang dengan batu-batu yang besar dan arus yang deras.

Tempat ini sering di kunjungi wisatawan luar negeri dengan memanfaatkan tempat ini menjadi spot-spot foto dengan pemandangan air terjun di belakangnya.

Tangkahan

Destinasi wisata terkenal di wilayah Sumatera Utara selanjutnya yaitu Tangkahan. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser berbentuk tanah berkbukit, hutan tropis yang rindang dan suasana yang sejuk sehingga cocok untuk pencinta alam.

Ada berbagai kegiatan yang dapat kita lakukan di tempat ini seperti berenang di air sunga yang jernih, menaiki gajah, menulusuri goa kelelawar, bermain air terjun dan masih banyak kegiatan lainnya.

Air Terjun Telaga Dwi Warma Sibolangit

Air terjun ini sangat unik karena memiliki 2 warna yang berbeda yaitu berwarna biru untuk air dingin dan putih untuk air hangat. Terletak di Kabupaten Deli Serdang, perjalanan ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 5 jam dengan pembagian waktu 2 jam dari Medan sampai di hutan Sibolangit dan 3 jam untuk berjalan dari hutan ke air terjun.

Perjalanan melelahkan ini akan terbayar ketika kamu sampai di air terjun ini dan manjakanlah diri mu dengan bermain air di dekat air terjun ini. Selain itu jangan lupa untuk mengambil foto dengan pemadangan belakang air terjun.

Bukit Kubu

Jika kamu ingin menghabiskan waktumu dengan keluarga, salah satu kegiatan yang tepat adalah berpikinik. Bukit Kubu menjadi tempat piknik yang sesuai. Tempat dengan rerumputan yang terbentang dan dereta pohon pinus lebat cocok sebagai tempat favorit keluarga.

Banyak kegiatan selain piknik yang bisa dilakukan seperti bermain layang-layang, mengendarai ATV dan kuda serta melihat rumah persinggahan Presiden Soekarno pada zaman Belanda. Berlokasi di Berastagi, Kabupate Karo.

Istana Maimun

Istana Maimun merupakan tempat bersejarah di Medan yang banyak di kunjungi wisatawan. Tempat ini merupakan kediaman kerajaan Deli pada saat zaman penjajahan. Di Istana maimun kamu dapat melihat silsilah keluarga kerajaan Deli yang sangat berpengaruh di kota Medan.

Kamu juga dapat melihat benda-benda peninggalannya seperti keris dan senjata Mariam Puntung yang digunakan pada saat melawan penjajahan. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan pakaian adat khas Melayu.

Butuh Jasa Tour Guide Medan dengan Berbagai Bahasa? Hubungi Kami.

Keragaman budaya dan bahasa yang dimiliki setiap negara di dunia pasti menjadi salah satu penghamabat dalam bahasa sehari-hari.

Kamu jangan khawatir, kami menyediakan pemandu wisata dengan berbagai pilihan Bahasa yang kamu inginkan dan pastinya memiliki lisensi dari dinas pariwisata lokal.

Jika kamu membutuhkan pemandu wisata, kamu dapat menghubungi Tour Medan / Trip Juara yang pastinya akan membantu memudahkan perjalananmu.

Baca Juga: ” Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat

Media Sosial

Facebook:  https://facebook.com/tripjuara.id/
Instagram:  https://instagram.com/tour.medan/
Gmail:  tripjuara@gmail.com

Demikian layanan jasa tour guide Medan, semoga bermanfaat.

You may also like...

(2) Comments

  1. Hasan

    bang paket gaide bisa untuk bawa ke tempat wisata di seluruh sumut kah.

    1. admin

      bisa kak. fast respon silahkan japri WA 081366593065 kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065