Wisata Lau Kulap Babarsari Telagah Langkat Sumatera Utara 2020

View Lau Kulap Langkat
93

Wisata Lau Kulap Babarsari Telagah Langkat Sumatera Utara 2020. Salah satu objek wisata yang berada di Sumatera Utara adalah objek wisata Lau Kulap Babarsari Desa Telagah Langkat. Lau Kulap Langkat merupakan nama dusun yang terletak di Desa Telagah, kecamatan Kuala Langkat. Walaupun tempatnya sedikit tersembunyi tidak membuat para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Untuk mengakses Lau Kulap dari Kota Medan Anda harus melewati Kota Binjai “Kota Rambutan” “Kota Idaman”.

Wisata Lau Kulap memiliki beberapa tempat yang populer untuk dikunjungi seperti kolam renang Babarsari dan pemandian alam Babarsari. Kolam renang Babarsari sendiri sudah cukup popluer di kalangan masyarakat, dimana kola ini di bangun pada tahun 2015. Uniknya air kolam renang ini berasal dari mata air penggununga, sangat menyejukkan pastinya.

Area kolam renang outdoor ini menambah kesan asri di tambah dengan pepohonan yang rindang. Kolam renang Babarsari memiliki 2 tempat, pertama di peruntukkan untuk anak-anak dan kedua di peruntukkan oleh orang dewasa yang kedalamannya mencapai 160 cm. Ketika memasuki gerbang masuk, Anda akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan beberapa spot foto yang instagrammable.

Spot foto yang paling populer di area kolam renang ini adalah balon udara, miniature rumah Belanda bahkan Anda bisa menyewa pakaian khas Belanda yang tentunya di kenakan tarif sebesar Rp 5.000,-/orang. Kolam renang Babarsari ini menjadi tempat yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga Anda.

Fasilitas-fasilitas yang mendukung pun sangat memadai pastinya, seperti kmar mandi, kamar ganti, gazebo-gazebo kecil untuk beristirahat, mushola bahkan tersedia juga penginapan dan berbgai fasilitas mendukung lainnya. Arena kolam renang ini juga memperbolehkan para pengunjung untuk membawa bekal dari rumah.

Pembangunan area kolam renang ini juga masih berjalan, perngunung pastinya berharap proses pembangunan segera rampung. Untuk para pengunjung, pihak kolam renang meminta untuk selalu menjaga kebersihan area, kenyamanan, dan kemanan sekitar agar suasana pengunjung selalu nyaman.

Tak jauh dari area kolam renang terdapat pula aliran sungai yang jernih, Anda cukup berjalan sekitar 5 menit dengan menuruni tangga untuk bisa sampai ke sungai. Dengan alam yang masih hijau, dan bebatuan-bebatuan yang besar menambah kesan pedesaan yang asri. Anda juga dapat berenang di area sungai tersebut.

Selain pemandangan, Anda bisa melihat beberapa ekor monyet yang bergelantungan di dahan di ats sungai. Fasiltas-fasilitas yang di sediakan juga memadai seperti tersedianya gazebo-gazebo di bibir sungai dengan tarif Rp 25.000/gazebo, kamar mandi, kamar ganti, toilet umum, mushola dan kantin yang menjual beberapa makanan dan minuman.

Objek wisata Lau Kulap menjadi salah satu objek wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi dilengkapi dengan kolam renang outdoor, pemandian alam yang jernih pastinya menjadi pilihan yang cocok untuk Anda, apalagi objek wisata ini cukup terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Lau Kulap Langkat Babarsari
Lau Kulap Langkat Babarsari Instagram : @sindysilv_

Menuju Lau Kulap dari Medan

Lokasi Lau Kulap terletak di dusun Lau Kulap, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Jika Anda berangkat dari Medan, Anda bisa memilih beberapa rute yaitu Rute pertama, pilih rute dari Medan menuju jalan Gatot Subroto, lalu langsung menuju jalan kea rah Binjai, setibanya di Binjai adnda dapat memilih rut ke jalan Namu Ukur, jalan tersebut bisa membawa Anda langsung ke Telagah, dan tidak jauh dari Telagah Anda bisa langsung sampai di Lau Kulap. Rute ini bisa memakan waktu Anda kurang lebih sekitar 2 jam.

Rute kedua, pilih rute dari Medan ke jalan Sei Deli, lalu Anda bisa langsung lanjut menuju jalan Adam Malik dan Amir Hamzah, lalu Anda akan tiba di daerah Namu Ukur Selatan, selanjutnya Anda bisa memilih jalan untuk tiba di Telagah. Rute ini bisa memakan waktu Anda kurang lebih sekitar 3 jam.

Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke objek wisata Lau Kulap, karena rute jalan sedikit tidak mulus, masi banyak jalan berlobang yang akan Anda lintasi jika ingin berkunjung ke objek wisata ini.

Kolam Renang Lau Kulap Telagah
Kolam Renang Lau Kulap Telagah

Biaya Wisata di Lau Kulap

Untuk tiket masuk ke arena kolam renang Babarsari di kenakan tarif sebesar Rp 25.000/orang. Anda bisa menikmati berenang sepuasnya di kolam renang tersebut, untuk spot-spot foto tertentu akan di kenakan biaya sebesar Rp 5000/orang. Biaya penginapan di arena kolam renang ini di kenakan biaya Rp 400.000/malam untuk kamar bisaa dan Rp 500.000/malam untuk kamar dua lantai. Area parkir dikenakan tarif Rp 3.000 untuk kendaraan beroda dua dan tariff sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan beroda empat.

Pemandian alam di sungai juga di kenakan tarif sebesar Rp 10.000,-/orang. Anda juga bisa bebas menikmati air sungai yang jernih dengan suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Banyak komentar positif yang di tujukan untuk fasilitas-fasilitas yang ada di kolam renang Babarsari dan pemandian alamnya, tak hany fasilitas nya yang mumpuni, karyawan-karyawan nya pun cukup ramah. Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk sekedar berlibur di objek wisata alam, Anda cukup datang ke Lau Kulap dan Anda bisa menikamti panorama alam sambal melepas penat bersama keluarga.

Jembatan Unik Lau Kulap Langkat
Jembatan Unik Lau Kulap Langkat

Objek Wisata di sekitar Lau Kulap

Selain kolam renang dan pemandian alam, ada juga beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi di sekitaran Langkat, di antaranya adalah:

1. Air Terjun Tongkat

Objek wisata satu ini sangat menarik untuk dikunjungi, banyak orang ber ramai-ramai untuk berkunjung ke sini. Namanya yang unik membuat oran bertanya-tanya ada apa dengan nama “tongkat”. Air terjun eksotis di tengah hutan ini rupanya memiliki batang pohon besar yang menyAndar pada air terjun dan bentuknya menyerupai tongkat.

Air terjun ini juga memiliki kolam yang populer di sebut dengan nama kolam abadi. Untuk harga masuk di kenakan tarif sebesar Rp 40.000,-/ orang, Anda akan di pandu gaet untuk bisa sampai di Air Terjun Tongkat ini. Anda harus melintasi jalan tapak yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

2. Arung Jeram Sungai Bingei

Bagi yang suka aktivitas adrenalin, sepertinya kegiatan ini cocok untuk Anda kunjungi. Lokasi yang tepatnya terletak di desa Sungai Bingei ini memiliki spot arung jeram yang asyik dan tentunya memacu adrenalin. Arung jeram ini juga cocok untuk para pemula yang ingin melakukannya.

Arena arung jeram pun juga aman, Anda akan di fasilitasi berbagai perlengakapan dan pastinya guide yang sudah hAndal. Anda akan menikmati bagaimana menyusuri sungai dengan arus yang deras dan tentunya menyenangkan jika di lakukan dengan teman-teman Anda maupun keluarga Anda.

3. Air Terjun Teroh-Teroh

Air terjun ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Air terjun ini tepatnya terletak di bawah tebing dan lembah. Walaupun perjalanan untuk bisa sampai kesana cukup sulit, tetapi langsung terbayar lega jika Anda sudah sampai di sana dengan di suguhkan nya panorama yang indah.

Demikian informasi mengenai objek wisata yang bisa Anda kunjungi di Sumatera Utara, semoga bermanfaat!

Sumber : https://tourmedan.com

Ingin Wisata Domestik & Internasional ? kunjungi Web Utama Kami https://tripjuara.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
081366593065